Laman

Sabtu, 29 Oktober 2011

Teringat Masa Kecilku..

UTS 1 selesai, kangen rumah, makanya jadi pengen repost tulisanku tahun lalu.. soalnya waktu itu pas lagi homesick2-nya. Bapak, Ibu, Mbak Nia, Luqman, kangen kaliaaaann !!! 

Repost  Friday, May 14th, 2010 at 11:15pm
*sambil mendegarkan gemericik suara hujan di luar* 


Hujan-hujan gini, aku jadi ingat masa-masa kecil dulu. Tentang begitu banyak hal yang 'Dian Kecil' alami bertahun-tahun lalu..

Dulu,
tiap hujan, aku pasti langsung buka jendela belakang dan nangkring disitu. Nungguin banjir dateng. Hehehe.

Dulu,
aku sering jailin bapak yang sibuk nanami kebun. Bukan nyabut rumput-rumput liar tapi malah nyabutin tanaman. Nakalnya.. :p

Dulu,
kalau aku bosen, aku pergi ke tempat favoritku: 'kali Galeh', sungai di belakang rumahku,deket kebun. Maen pasir kek, maen lempung kek, manjat pohon jambu, nyeberang ke dusun sebelah, semedi di atas batu(wejiaaan), pokoknya ada aja yang dilakuin. Padahal nggak sama temen. Kok aku betah ya maen sendiri? Dasar anak aneh!



Dulu,
motivatorku ulangan kenaikan kelas adalah pantai. Kalo diiming-imingi ke pantai pasti jadi semangat! :)

Dulu,
kalo aku demam,aku harus tidur sama ibu. Biar ibu bisa pegangin aku. Soalnya,kalo demam biasanya malem-malem aku bangun dan jalan sendiri nggak tau mau kemana. (ngeri ya?)

Dulu,
aku takut sama kancing baju (konyol banget kalo ini). Tapi sekarang udah nggak. Cuman agak ngefek aja, sampe sekarang kalo kemana pakenya kaos bukan kemeja.

Dulu,
aku dipanggil 'entho' (nama makanan di daerahku) katanya gara-gara dulu aku bunder kaya 'entho'. :p

Dulu,
aku suka banget sama es krim,soda dan mie ayam. Sengambek apapun aku,kalo udah ada tu makanan. Ngambeknya langsung melebur. (keliatan deh kalo suka makan)

Dulu,
tiap hari senin pagi,pasti rumah geger gara-gara bantuin aku nyariin topiku. Maaf ya,semuanya.

Dulu,
tiap sore,aku sama mbakku pegang sisir satu-satu. Terus muter lagunya 'meisy' (bener nggak sih?) sambil nyanyi setengah teriak-teriak gitu.

Dulu,
aku pernah teledor tingkat tinggi. Waktu itu,adekku masih bayi baru bisa merangkak. Aku disuruh jagain dia. Aku sambil nonton TV, ibu di luar jemur baju. Depan jemuran tu nyambung sama atap tetangga. Nah,waktu asyik-asyiknya nonton dragonball tiba-tiba ada suara 'gedebuk-gludak-gludak'. Terus ibuku njerit. Sambil nangis, ibuku ngangkat adekku yang tadi nggelinding dan udah temangsang di genteng tetangga. Herannya, adekku nggak luka sama sekali. Aku pengen ketawa, tapi shock, tapi ngerasa bersalah. Akhirnya aku cuma diem aja. Maaf ya,ibu,adek..

Dulu,
yang bikin aku nangis cuma 2. Liat orang lain nangis atau dimarahin ibu/bapak.

Dulu,
kepalaku pernah kejatuhan kayu kusen. Bocor deh. Keren tapi, bajuku yg bagian atas jadi merah-merah,hahaha. Alhasil,di kepalaku masih ada bekas jahitannya yang jadi kaya agak botak gitu. Keren kan? :p

Lot of things happened.. And that's so unforgettable.
Dan tiap aku inget itu,pasti jadi inget keluargaku. Apalagi kalo lagi nggak di rumah kayak gini. Tapi ya,ini kan resiko. Aku sendiri yang milih sekolah jauh.. Kayak kata-kata bapak: Kalo kamu milih sesuatu, kamu harus berani menanggung resikonya. Karena kamu udah besar,bapak sama ibu nggak pernah maksa kamu ngelakuin sesuatu. Kamu yang lebih tau. Dan kamu yang punya tanggung jawab.
Ya ampun,bapakku so sweet banget ternyata. :p
makasih buat keluargaku yang udah mengisi masa kecilku dengan hal-hal mengesankan.
Pokoknya aku sayang kalian. Dan semua memoriku tentang 'our family' nggak akan pernah hilang.. :)

0 komentar: