Laman

Minggu, 29 Januari 2012

Masa Libur Semester 1

Oke, masa libur ITB dimulai dari tanggal 20 Desember 2011 hingga 23 Januari 2012.
Libur ini sebenarnya kurang menyenangkan untuk saya karena beberapa hal.. Tapi ada juga yang menyenangkan.. Saya ceritakan saja kronologinya..

1. Minggu pertama saya habiskan di SMA saya, Semesta, bersama kakak kelas saya (biasa dipanggil Ita). Kami di sana untuk mengasah otak sambil mencari hiburan, hehe. Melihat ekspresi wajah adik -adik kelas yang pusing mengerjakan soal memang hiburan yang cukup berarti menurut saya. *evillaugh*
Selain itu di sana saya bertemu mantan guru terbaik saya (Mr. Ali Evmez) dan teman sekelas saya dulu (Dhini), juga makan enak (karena ada Zumre-rapat guru Pasiad- yang sedang dilangsungkan). Tapi sayangnya, hari H saya pulang laptop saya tiba-tiba rusak.*sedih*

2. Minggu kedua (yang diakhiri Tahun Baru) saya habiskan di rumah saja untuk melepas rasa rindu terhadap gubug kami dan tentu saja para penghuninya :) Di hari kedua saya di rumah, adik saya mulai beraksi utak-atik barang-barang saya, terutama kamera. Dia langsung saja cekrak-cekrik sana-sini. Dan foto itu adalah foto hasil narsisnya sendiri..
Di rumah, hari-hari saya dipenuhi dengan TV, TV, dan TV. Setidaknya lumayan menjadi pengganti laptop. Efeknya saya jadi suka Rafael Smash dan saya hafal lagu boy-girlband Indonesia serta band-band lama yang sudah lama tidak saya dengar lagunya. Ckckck..


3. Minggu ketiga disibukkan dengan promosi ITB ke SMA-SMA di Temanggung. Sebenarnya ada juga yang di Semarang (saya ikut kedua paguyuban ini soalnya, maklum perantau, dualisasi status), tapi karena acara yang di Semarang bersamaan dengan Temanggung, tentu saja saya lebih memilih yang di Temanggung, lebih dekat dan lebih asyik (menurut saya sih). Selain itu, keponakan saya juga berulang tahun di minggu ini. Dia baru 1 tahun sekarang, masih lucu-lucunya :) Dia agak rewel jika bersama orang yang tidak dia kenal (saya termasuk karena jarang sekali bertemu), tapi kalau sudah cukup sering melihat orang tersebut dia terbiasa, malahan nempel terus, hahaha.

4. Minggu keempat, karena sudah terlalu lama libur saya jadi tambah malas-malasan dan sering kena marah ortu. Minggu keempat ini benar-benar membosankan. Kegiatan saya sedikit sekali, paling-paling ikut masak dikit (malah bisa dibilang sebenarnya saya tidak membantu), ikut ke pasar, menyusun soal untuk test anak les, memperhatikan bapak yang sedang sibuk membongkar rumah bagian depan, nonton TV (pagi Dahsyat, sore 49 Days), ngobrol dengan mbak saya, mengawasi Luqman belajar tapi itu susah karena adik saya ini malaaaaaaaas sekali. Hmmm... Ya, hanya itu paling kerjaan saya.

5. Minggu ini pokoknya yang paling gimana gitu. Rencana saya untuk pulang hari Minggu, diundur jadi Senin, tapi akhirnya Selasa malam, halah-halah.. 3 hari itu hari emosional saya. Hari Minggu bapak mengajak saya periksa mata, tapi berhubung dingin saya menunda-nunda ditambah miscommunication dan hujan yang turun sore harinya, bapak marah kepada saya dan sebaliknya. Malamnya, karena merasa bersalah saya mengajak kakak saya keluar mencari makanan yang bisa disantap bersama untuk mengembalikan suasana. Untungnya itu berhasil dan akhirnya kami makan sambil bercanda.. Hahaha, keluarga ini memang yaa...
Singkat kata hari Selasa tiba dan saya harus kembali ke Bandung padahal masih ingin bercengkerama dengan keluarga T.T Okelah, just wait for the next holiday. Yang penting mulai sekarang kuliahlah dengan baik.
Semangat!
Ganbatte!
Hwaiting!
Karena keluarga di rumah selalu menunggu kabar baik dariku..

0 komentar: