Laman

Minggu, 05 Februari 2012

5 Februari 2007

       Tanggal yang spesial untuk saya.. Kenapa?
Karena di hari itu semuanya bermula.
       5 Februari 2007 bertempat di gedung LPMP Jateng. Pertama kalinya saya meninggalkan rumah untuk suatu kepentingan dalam beberapa hari dan tidak ada satu orang pun yang saya kenal sebelumnya. Hanya bermodal 'mau belajar' dan saya bisa melewati saat yang sebelumnya saya pikir menakutkan menjadi saat yang sangat menyenangkan.
       Saat itu merupakan saat-saat penting dalam hidup saya karena dari sana saya mulai menemukan keyakinan diri saya sendiri. Mulai mengerti bahwa orang yang direndahkan itu tidak selalu kalah, justru ia memiliki peluang lebih untuk mendorong dirinya agar lebih kuat. Dan dari sana pula saya mengenal orang-orang hebat yang membantu saya hingga bisa menjadi seperti ini. Dosen-dosen yang mungkin jika dibandingkan dengan dosen-dosen lain di Indonesia, mereka tidak akan terlihat gemilang tapi yang jelas mereka gemilang di mata saya. Karena mereka mengajarkan banyak hal dan memberikan support yang luar biasa. Pak Bambang, Pak Susilo, Pak Farikhin (yang super jenius), Pak Agus, Bu Widowati, Pak Mukid, Pak Suryoto, dan dosen-dosen Undip lain yang terlalu banyak untuk saya sebutkan. Terima kasih atas bimbingan Anda sekalian.. :)
       Selain dosen-dosen yang baik tadi, tentu saja ada teman-teman yang membuat saya selalu merindukan
saat-saat pembinaan SC UNDIP 2007. Banyak sekali teman-teman yang saya jumpai dan juga berkesan bagi saya, namun sayangnya, laig-lagi mereka terlalu banyak untuk disebutkan. Mungkin hanya beberapa yang namanya terselip di post ini, terutama teman yang cewek. Kalau yang cowok, saya ingat muka tapi lupa nama, hahaha.. Teman sekamar saya dari hari pertama pembinaan hingga hari terakhir pembinaan tahap akhir, bahkan saat kami pelatihan OSN dan saat OSN nya juga tetap sekamar, teman yang selalu bersama-sama kemana pun kami pergi, Sekar. Saya dan Sekar punya gerombolan sendiri saat bermain maupun di kelas. Di kelas tentu saja Cewek Ca'em (Cah Matem, masih alay gitu deh waktu itu) yang terdiri dari saya sendiri, Sekar, Septa, Ajeng, Susi, Maryama, Syayyidatik. Sayang tidak seluruhnya dari kami lolos hingga tahap akhir. Dan di luar kelas gerombolan saya berubah menjadi Saya, Sekar, Septa, Nadia (dia anak Fisika sendiri). Dari teman-teman perempuan SC, 4 dari mereka meneruskan sekolah di SMA yang sama seperti saya, yaitu Jujun (namanya Indah tapi panggilannya Yuyun), Tiki (Ariesti nama aslinya), Lele (Nor Laila alias Lala) dan lagi-lagi Sekar. Tapi di SMA kami sudah tidak selengket dulu. Tentu saja, kami sudah bertambah teman dan sibuk sendiri-sendiri bukan? :) Dan teman-teman lain tidak saya sebutkan (maaf ya, kalian banyak sih, teman.. Hehe) Hal-hal beragam telah kita alami. Jahil-menjahili di kelas, tidur di kelas, adu nilai test, lempar-lemparan sandal, balapan angkot, futsal yang konyol, paranoid hantu wisma C, dimarahi dosen, menghabiskan makanan, merusak properti, memanjat teras kamar, menggosipkan orang lewat, curi mencuri kunci dan kunci-mengunci kamar. Intinya 5 bulan proses pembelajaran bersama mereka sangat mengesankan. Hidup bersama, belajar bersama, tumbuh bersama, menggila bersama, tertawa bersama hingga menangis bersama.. Hidup terasa berwarna bersama kalian, kawan. Walaupun kita selalu kerepotan dan saat kembali ke sekolah masing-masing karen harus menyusul ketertinggalan kita, tapi tiap ingat kalian selalu ada sunggingan senyum tercipta di wajah saya yang membuat saya melupakan sejenak kejenuhan itu. Miss you all, friends.. Terima kasih atas kehadiran kalian di hidup saya, pengalaman yang kita alami, tawa yang kalian ciptakan, serta tangis haru yang mengalir di hari perpisahan kita. Kita terpisah-pisah saat ini tapi yakin ingatan kita tetap kukuh. Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, perpisahan hanyalah jembatan kecil antara kisah dan kenangan. Kenangan indah yang kekal terpatri di memori kita. My last message in this post, if you read this, always remember our friendship and this song...
Kamu sangat berarti. Istimewa di hati. S'lamanya rasa ini.. Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing, ingatlah hari ini... :)                       - our song for the Febuary 5th- 

0 komentar: