Laman

Minggu, 12 Februari 2012

Happy Birthday, Mom! (maaf, post tidak jelas)

       Peringatan awal, post ini murni ditulis sebagai media untuk 'nyampah'. Karena mungkin tidak jelas tujuannya atau nilai kehidupannya apa. Hehe. Sekali-kali lah yaa..Curhatan saya tentang ultah ibu.
       Hari ini ibu saya berusia 48 tahun. Chukahae, Omma :) Seperti yang kemarin-kemarin karena saya tidak berada di rumah pada tanggal ini, maka yang sbisaa saya lakukan adalah menelepon rumah, mengucapkan HAPPY BIRTHDAY, dan memanjatkan doa semoga beliau dikaruniai umur panjang, rezeki yang halal dan barokah serta ketabahan dan kesabaran hati.
       Dulu saya tidak pernah mengucapkan sesuatu pada Ibu pada tanggal ini. Dimulai dari kelas 10 baru saya sering melakukannya. Mungkin karena faktor jarak. Semakin jauh kita berada semakin rindu akan dirinya. Karena itulah saya jadi sering menelepon. Kenapa sebelum kelas 10 saya tidak pernah melakukan hal yang lebih atau setidaknya memberikan ucapan? Jawabannya ...
       Dapat ditebak : GENGSI. Saya orangnya memang gengsian peringkat atas. Rasanya aneh untuk mengucapkan selamat seperti itu. Toh tiap hari kami bertemu. Dan memang saya bukan tipe orang yang suka melakukan hal-hal 'manis' untuk orang tua saya. Tapi ya akhirnya saya bisa mengurangi gengsi-gengsi tidak penting itu. Karena buktinya sekarang momen ulang tahun keluarga saya terasa sangat berarti sebagai bentuk kasih sayang. Saya yang dulu tidak suka berada jauh dari rumah, yang dulu tidak pernah terpikirkan untuk merantau seperti ini, akhirnya bersyukur telah dibelokkan pikirannya. Karena dengan berada jauh dari orang tua, rasa rindu dan kasih sayang kita akan semakin terpupuk. Dan membuat kita selalu ingin melakukan dan memberikan yang terbaik untuk mereka yang tidak dapat kita jangkau. Makanya pergi merantaulah selagi masih muda (apa sih, Day, kok jadi kayak iklan nggak jelas). Sebenarnya saya tidak tahu akan mengakhiri tulisan ini seperti apa. Karena awalnya memang hanya ingin bercerita saja. Ya sudah lah, tunggu saja postingan lain yang mungkin akan lebih bermutu dan bukan sampah saya. Hahaha.

0 komentar: